Recent comments

Gegeerrr??? Hari Ini MALAYSIA Diguncang Demo Besar-Besaran Di Perkirakan 200 Ribuan Sengaja Di Turunkan, Motifnya Untuk...

Demo besar-besaran akan mengguncang Malaysia pada hari ini sebagai usaha untuk menggulingkan Perdana Menteri (PM) Najib Razak terkait skandal sangkaan korupsi di instansi keuangan IMDB. Beberapa aktivis serta tokoh oposisi ditangkapi menjelang demo besar-besaran.

Ketua reformasi pemilu Kelompok Bersih, Maria Chin Abdullah, yang mengajak sekitar 200 ribu orang turun ke jalan dalam unjuk rasa yang sama pada tahun lalu sudah di tangkap pada hari Jumat. Lima tokoh oposisi serta aktivis mahasiswa juga di tangkap polisi.

Penangkapan itu tak membuat Kelompok Bersih gentar. Mereka menegaskan kalau demo besar tetap bakal berjalan hari ini.

Disamping itu, PM Najb dalam pidato yang diunggah di website-nya pada hari Jumat, menyampaikan kalau beberapa pengunjuk rasa sudah jadi “alat oposisi”.

”Gerakan mereka yaitu bohong. Terang kalau memprotes jalanan ini sebenarnya yaitu oposisi yang menyamar sebagai LSM independen yang bekerja untuk menggulingkan pemerintah yang dipilih dengan cara demokratis, ” kata Najib, waktu ada di Peru untuk menghadiri komunitas Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC), seperti diambil Reuters.
Grup aktivis juga menyerukan unjuk rasa di beberapa kota, dari mulai Kota Kinabalu sampai Kuching. Terlebih dulu, grup pro-Najib yang menamakan diri grup “Kaus Merah” sudah meneror bakal menyerang grup Bersih yang berkaus kuning.

Polisi Malaysia sudah menangkap beberapa pemimpin grup “Kaus Merah” untuk menghindar benturan. Polisi Malaysia berasumsi demo hari ini ilegal serta akan tidak sangsi untuk memakai gas air mata untuk mengontrol kondisi.

Beberapa ruas jalan menuju lokasi demo sudah diblokade aparat polisi. ”Larangan ini mustahil untuk hentikan aktivis dari tindakan turun ke jalan namun bakal menghindar partisipasi yang semakin besar, ” kata pihak konsultan Eurasia Grup dalam satu pernyataan.

Amnesty International memohon beberapa tokoh oposisi serta aktivis yang di tangkap polisi Malaysia selekasnya dibebeaskan serta mesti diizinkan turut demo. [posmetro.info]
Gegeerrr??? Hari Ini MALAYSIA Diguncang Demo Besar-Besaran Di Perkirakan 200 Ribuan Sengaja Di Turunkan, Motifnya Untuk... Gegeerrr??? Hari Ini MALAYSIA Diguncang Demo Besar-Besaran Di Perkirakan 200 Ribuan Sengaja Di Turunkan, Motifnya Untuk... Reviewed by CERITA UPDATE on 21.46 Rating: 5

Recent Posts